Jam Berapa Skarang Ya..?

Jumat, 19 Agustus 2011

90 % Karyawan Carefour Siap Mogok Kerja



Hingga saat ini, persiapan ribuan karyawan PT Carrefour Indonesia untuk melakukan aksi mogok massal pada 26 sampai 28 Agustus 2011 mendatang sudah mendekati 90 persen.

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum Serikat Pekerja Carrefour Indonesia (SPCI), Imam Setiawan, saat berbincang dengan okezone, Sabtu (20/8/2011).

“Aksi mogok sudah siap, persiapan sudah hampir 90 persen, jika perusahaan tidak ada itikad dan respons yang baik dalam hal ini, maka kita akan mogok," tegas Iman.

Dia menambahkan, bahwa sanksi yang diberikan kepada pegawai Carrefour tidak henti-hentinya diberikan. Sejumlah karyawan Carrefour sudah ada yang menerima surat peringatan pertama bahkan ketiga.

"Banyak yang diberikan sanksi, di Buaran 16 orang anggota dan pengurus sudah diskorsing. Di Bumi Serpong Damai (BSD) ada tujuh orang," imbuhnya.

Menurut dia, cukup lucu dan tidak memenuhi undang-undang tenaga kerja, di mana dalam satu hari peringatan dan skorsing diberikan secara bersamaan. "Rencananya perusahaan mau melakukan pertemuan, tapi diundur Senin besok di head office," tukasnya.

Seperti diketahui, rencana aksi mogok dilakukan pegawai Carrefour menyusul tidak adanya respons dari pihak manajemen terkait pembentukan Perjanjian Kerja Bersama (PKB) yang mengatur hubungan antara keduanya.

“Mogok akan kami lakukan selama tiga hari berturut-turut sebelum Lebaran ini. Salah satu tuntutan yang dilayangkan meminta adanya PKB antara pihak manajemen dan karyawan,” pungkas Iwan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar